Liku -liku Barbie Nouva Menggapai Mimpi

1813

Selebyes.com, Jakarta – Karir yang didapat Barbie Nouva saat ini terbilang cemerlang dengan dipercaya menjadi beberapa presenter dibeberapa TV swasta, menjadi brand ambasador produk ternama dan telah menelurkan single. Meski namanya tidak melambung dijagat raya yang di dengungkan media entertainment setenar artis lainnya, namun kemampuan dan bakat serta perjuangannya punya arti tersendiri dalam nilai kehidupan seorang wanita menjalani liku-liku dunia entertainment dan tetap survive dalam kondisi kehampaan.

Apa yang diraih Barbie Nouva sebelumnya diringi ketidak setujuan, cemoohan, cibirin dan tetesan air mata untuk menyalurkan cita-citanya. Juga perlakuan dalam keluarga yang dialaminya kurang beruntung nyaris membuatnya frustasi. Dirinya yang sejak usia 2 tahun sudah tidak merasakan belaian dan kasih sayang seorang ibu, yang karena kedua orang tuanya harus berpisah, maka dirinya diasuh keluarga papanya.

Wanita kelahiran Kalimantan di bulan November 1991, anak pertama dari dua bersaudara ini punya ruh seni dari mamanya yang berdarah arab Brazil terbilang sosok yang tegar, bercerita tentang kisah hidupnya, bahwa keinginannya untuk terjun di dunia seni sejak ia usia dini. Tapi keinginan ketika selalu ditentang oleh keluarga papanya yang memang tidak berlatar belakang seni.

“Waktu itu ada kesempatan untuk mengasah jiwa seniku, kebetulan saat SMP aku di asrama, di sekolah ada kegiatan dance, acting dan menyanyi. Aku suka saat itu ada kesempatan, namun tetap saja harus sembunyi-sembunyi jika mau ikut kegiatan teater. Pernah harus kabur dari rumah, saat itu SMP untuk bisa ikut lomba nyanyi ”tuturnya saat ditemui di salah satu studio rekaman di Tebet, belum lama ini.

Menginjak SMA Barbie Nouva merasakan oma dan opanya makin mengekang dirinya dalam segala hal, membuat dirinya tertekan tidak bisa explor kreatifitas. Membuat ia merindukan mamanya yang puluhan tidak pernah bertemu. Kemudian oleh papanya dibawa ke Bandung yang saat itu papanya bertugas di Bandung dan pernah di Cirebon.

Dikedua kota ini lah Barbie Nouva mulai bisa mengikuti berbagai lomba baik model maupun nyanyi. Dan mendapat perkerjaan bernyayi long trip, dari kota ke kota lain. Usai SMA untuk mereda pertentangan dengan keluarga dirinya pernah juga bekerja di kantoran, tapi hanya bertahan 3 bulan.

Atas saran keluarga juga kembali ke Kalimantan untuk mendaftar menjadi pramugari. “Ternyata aku lulus diterima sebagai pramugari. Tetapi entah sebab apa, ada saudara tidak suka kepada ku hingga izin terbangku dicabut, aku tidak bisa terbang lagi yang telah kujalani” ungkap Barbie Nouva penyuka makanan pedas ini.

Kehilangan predikatnya sebagai pramugari membuat Barbie Nouva mengalami down dan shock berat. Stress dan putus asa menyelimuti dirinya, sehingga ia melampiaskan dengan banyak makan, membuat badannya menjadi sangat gemuk.

“Dalam kondisi itu tiba-tiba aku seakan dibangkitkan dari tidur panjang, sadar dong karir lu masih panjang jangan karena ulah keluarga yg nyinyir mencari kesalahan. Oh aku harus berubah nich,” terang penyuka warna pink dab gold ini.

Bagaikan bangun dari mimpi dalam tidur panjang,di tahun 2013 Barbie Nouva bertekad ke Jakarta, melakukan diet hingga badanya kembali stabil. Tidak dalam waktu lama mendapat tawaran menjadi model dari club ke club.

Kemudian pada suatu ketika saat melakukan kegiatan model di Palembang Barbie Nouva mengalami titik jenuh bekerja di dunia malam, model long trip. Dirinya kembali ke Jakarta mencoba ke jalur sinetron. Tuhan menolongnya, tahun 2015 jalur ke sinetron akhirnya ditemui, meski awalnya hanya sebagai extras Sinetron

“Kemudian ada sutradara bertanya apa bisa dialog. Karena aku tipikal orang yang tidak selalu bilang tidak bisa, maka aku bilang bisa dialog. Langsung aku bilang segala sesuatu yang ditawarkan ke aku aku bilang bisa, dan aku harus bisa. Kemudian dapat peran di beberapa serial FTV,”sebut wanita yang juga hobi traveling dan menulis.

Tawaran terus berlanjut menjadi presenting di beberapa stasiun tv swasta. Tetapi namannya karir naik turun, yang semula udah tenang, di tahun 2016 terjadi stagnasi, terjadi perputaran hidup. “Aku drop lagi. Namun akau terus berusaha, tidak tinggal diam,” kata wanita berbintang Scorpio.

Tak lama kemudian Barbie Nouva Ikut ajang pemilihan kecantikan salah satu majalah pria yang mensyaratkan peserta bukan sekedar cantik dan seksi, tapi mengutamakan bakat. Itu dimiliki Barbie Nouva, maka ia pun terpilih menjadi juaranya sebagai Miss Popular Voice of angels 2016, sehingga melahirkan single dan video klip “Better Man”.

Sejak itu Barbie Nouva terus bangkit dan terus mengasah potensi mengikuti berbagai lomba di sosial media dan DJ. Kini karirnya sebagai presenter tetap di beberapa stasiun TV swasta untuk acara, olahraga, traveling dan lainnya. Bahkan kini ia berencana akan merilis album. Untuk itu saat ini dirinya melatih vokal di salah satu studio rekaman.

BArbie Nouva mulai berhenti berpakaian sexy dan selektif dalam memilah pekerjaan, karena menurutnya sexy itu tidak melulu dengan buka – bukaan, melainkan dengan memperbanyak kreatifitas dan intelektual. “I am on ordinary girl with million dream,” ucapnya. (igo)