Tak Bahagia Pelantun “Ayang Ayang Kawin” Ingin Cerai

148

Selebyes.com, Jakarta – Keinginan Ratna Dilla mencari pria yang bisa membimbingnya menjadi sosok yang baik, yang bisa mengayomi dalam rumah tanggga, jujur dan bertanggung jawab dalam segala hal, sehingga rumah tangganya langgeng belum menjadi kenyataan.

Meski dalam mencari suami pelantun lagu “Ayang ayang kawin” juga telah memilah dari kenangan pahit pernah ditinggal calon suami seminggu menjelang pernikahan mereka. Ia menjadi lebih selektif memilih pasangan. Dan mengaku pernah tak mudah percaya dengan rayuan manis para pria yang mendekatinya, trauma dengan pernikahan.

Kini rumah tangga penyanyi Ratna Dilla diujung kehancuran. Tekadnya ingin cerai. Dilla sudah tak tahan lagi mendapat perlakuan KDRT selama pernikahan dengan suaminya Herry Karyaning Cipto tahun 2013. Dan setelah didesak, baru nikah resmi di KUA  tahun2016.

“Suami kejam ringan tangan, persoalan kecil saja main pukul. Banyak kebohongan, tidak terbuka lagi masalah keuangan, tidak memberikann apa yang dia janjikan. Dan banyak hal lainnya yang tidak bisa saya ungkapkan. Saya juga mencurigai dokumen perkawinan yang diberikan ke saya tidak asli,”ungkap Ratna Dilla, di kantor Law Firm Henry Indraguna & Patner (HIP), Bellezza Office Tower Permata Hijau, Kebayoran Lama, Sabtu (15/7/2017).

Saat ditanya apakah suaminya telah bercerai ketika memperistrinya. “Suami saya mengaku sudah bercerai dengan istrinya pertamanya di Amerika. Namun saat ditanya surat perceraiannya tidak mau memperlihatkannya,”kata Dilla.

Meski perlakuan KDRT sudah beberapa kali, tapi ia mencoba untuk bertahan, ingin tetap melanggengkan rumah tangganya. Namun kali ini menurutnya sudah final ingin berpisah. “Saya selama itu masih menghargai suami dan perkawinan saya, maka saya tidak permasalahkan saat itu,”sebutnya.

Namun kini tak tahan dengan perlakuan suami, wanita berusia 35 tahun itu mendatangi Henry Indraguna, untuk berkonsultasi, dan mengutarakan keinginannya untuk bercerai.
“Hari ini klien kami Ratna Dilla, datang ke kami. Awalnya minggu lalu konsultasi tentang permasalahan rumah tangga. Pada prinsipnya kami menyarankan adanya dialog mencari solusi klo bisa dipertahankan perkawinannya, dan mempertemukan keduanya. Sebelum konfres ini juga kami melakukan mediasi,”ujar Henry Indraguna.

Menurut Henry, upaya mediasi akan terus dilakukan hingga minggu depan. Jika juga tidak ada titik temu, maka kalau ada percerain berarti perceraian baik-baik. Kemudian kami jalankan profesi kami sebagai advokat menyangkut harta gono gini.

“Proses sekarang kami sudah kirimkan somasi pertama bersifat teguran untuk menanyakan tentang kebenaran dan hak jawab kepada suaminya . Kami sudah kirimkan somasi kemarin baik email maupun fisik surat. Dan semoga ada suasana mediasi,”jelas Henry Indraguna.

Dikatakan Henry, diberikan waktu satu minggu untuk suami Ratna Dilla memberikan klarifikasinya. Jika tidak akan dikirimkan somasi kedua, dan klien kami akan melaporkan ke kepolisian terkait Pasal 266 KUHP.

“Di dalam hal ini diduga ada tindakan pidana, dimana ada beberapa dokumen setelah anggota saya mengecek ke Pengadilan Agama setempat, dokumen tersebut tidak terdaftar. Apa saja dokumen itu tidak kami buka sekarang menghargai perkawinan Dilla, dan menghargai suaminya. Tapi jika tak ada niat baik akan kami beberkan. Karena persoalan ini akan besar dan melebar,”tandasnya.

Ratna Dilla berpesan kepada para artis, khususnya artis muda atau pendatang baru, agar dalam memilih suami jangan karena tampangnya atau materinya. Karena meski mendapat suami mapan dan tampan, namun jika lahir bathin dan badan tersiksa. Tidak akan ada kelanggengan dan kebahagian dalam berumahtangga. “Kasih sayang, perhatian dan keterbukaan sangat dibutuhkan,” sebutnya. (igo)